Tutorial Membuat Satu Akun Blogger Memiliki Dua Admin


Selamat pagi para blogger didunia, Pada kesempatan ini postingan artikel yang berjudul “ Tutorial Membuat Satu Akun Blogger Memiliki Dua Admin “ Cara ini adalah untuk membuat satu Blog atau Website mempunyai dua Admin atau Lebih, dua, tiga, bahkan empat pengelola.

Cara inilah juga digemari oleh sang pemilik blog ketika ingin menjual blognya kepada orang lain, baik yang sudah dikenal atau pun belum dikenal oleh sang blogger. Jika sang blogger langsung memberikan akun blognya itu tidak baik, kemungkinan itu hanya tipu daya mereka saja.  Cara inilah yang paling tepat menurut saya. Sang pemilik Blog akan menambahkan orang tersebut maka itu misalnya tempat menjualnya blognya tersebut menjadi seorang admin dan langsung bisa menghapus orang yang memilik blog sebelumnya dari admin.


Silahkan anda baca cara berikut ini untuk membuat satu blog memiliki dua admin, selamat membaca :


1.Pertama anda Buka blogger.com, yang pasti masuk dengan akun anda.


2.Kemudian Buka blog anda.


3.Selanjutnya  Pilih Setelan




4.Kemudian anda pilih siapa yang anda dimana anda akan mengundang seseorang untuk dijadikan admin. Tetapi sebelum menjadi admin baru, Anda hanya diperbolehkan mengundang hanya bisa dijadikan penulis terlebih dulu.
 


  •     Pilih Tambahkan penulis. 
  •    Kemudian isikan alamat email yang ingin anda jadikan admin. 
  •    Pilih Undang Penulis


5. Orang yang  email yang di undang akan menerima pesan seperti ini :




6. Sebaiknya anda menerimanya dengan cepat, Jika sudah diterima maka email tersebut sah menjadi penulis terlebih dulu. Penulis Hanya bisa mngelola sebatas menulis saja tidak bisa mengelola pengaturan tata letak dan lain sebagainya. Lalu bagaimana agar bisa mengelola semuanya, berarti harus dijadikan admin dulu caranya sebagai berikut :

Itu tidak masalah karena itu bisa di atur waktu anda telah menjadi penulis, Anda klik blog anda silahkan di reload ulang maka akan tampil dua pengelola dimana yang satunya menjadi admin dan satunya lagi menjadi penulis. Yang gambar dibawah ada sedikit kesalahan teknis boss.
 
Selanjutnya gantilah penulis menjadi Admin kemudian di simpan, dan selesai. Sekarang 2 akun email menjadi admin dalam satu blog. Semoga dan bermanfaat, jika ada pertayaan silahkan bertanya dikolom komentar.



5 comments

nice gan ane sudah praktekin persis seperti isi artikel diatas dan memang berhasil

Gan ane gak berhasil2 ini. :(
Adminnya malah terkunci.

Terima kasih telah membaca artikel diatas !!!
Kamu mau berkomentar,saran,kr­itikan,tanggapan tentang artikel diatas ?? Coment dibawah ini !!! Tapi ada peraturannya loh ???

1. Jangan membuat onar
2. Dilarang coment link aktif / non aktif
3. Dilarang share link bokep, hal-hal yang melanggar UUD
4. Berkomentarlah tentang artikel yang diatas
EmoticonEmoticon