Tutorial Melakukan Ping Blog dengan Benar



Mempublikasi hasil update artikel blog anda bisa dengan cara ping Blog ke mesin pencarian, Seperti Google dan lain-lainnya. Dulu saya juga belum paham setelah update artikel saya tidak melakukan publikasi dengan cara ping blog, PING BLOG ini juga cara mempercepat indeks sebuah artikel blog ke beberapa mesin pencarian dari berbagai situs social bookmark. Intinya Ping Blog bisa didefenisikan sebagai sebuah alat otomatis berbentuk WEB  berfungsi menyebarkan artikkel blog ke berbagai situs populer di seluruh dunia maya yang ramai dikunjungi orang.

Situs penyediaan layanan ping, seperti Pingotomatic.com, Mypagerank.net, Pingler.com dan masih namyak lagi situs Ping lainnya. Di sini saya menganjurkan menggunakan pingler.com, karenan pengalaman saya menggunakan pingler.com lebih cepat keindeks sama mesin pencarian google dan pingler.com memberikan layanan sebanyak 92 servis submit ping, tertarik bukan????

Waktu yang tepat untuk melakukan ping blog yaitu setelah melakukan update artikel baru atau pun update yang lain, update susunan blog serta backlink atau link dari blog anda, ingat jangan berlebihan, karena bisa dianggap spam cukup melalukan ping blog 1 kali dalam sehari. 

Jika anda pengguna wordpress terutama yang menggunakan wordpress self hosting lebih menguntungkan dikarenakan setiap habis posting otomatis akan terping dengan sendirinya. Pertanyaan : Apakah kita tidak perlu diulangi melakukan ping blognya???

Tentu saja gan, Bisa disebut wajib sebab ping didefault  wordpress hanya submit ping saja. Anda bisa memasukkan list ping service kedalam list ping di wp admin, Jika anda minat silahkan saya juga tidak menyarankan hal tersebut, Karena memakan waktu load yang cukup lama pada saat anda melakukan posting artikel diblog. Intinya selesai posting segeralah lakukan ping url posting anda agar posting anda cepat ter crawl dan terindeks mesin pencarian layaknya google ping.

Beberapa hal yang harus di perhatikan :
  •        Lakukan Ping jika Anda  merubah Susunan Blog Anda.
  •        Lakukan Ping jika Anda telah melakukan Update Postingan baru, minimal 1 kali sehari, tidak boleh  berlebihan bisa spam.
  •          Pilih salah satu saja yang menurut Anda situs Ping Blog yang baik dan paling komplit.

Berikut ini daftar Free Ping Service, yang boleh anda coba :

1. Ping-O-Matic
    Ping-O-Matic adalah layanan untuk memperbarui mesin pencari yang berbeda bahwa blog Anda telah diperbarui.

 2. My Pagerank
     Kirim Gratis memungkinkan Anda mengirimkan URL ke mesin pencari populer dari satu Mypagerank.net

3. PingMyBlog
    PingMyBlog.com adalah layanan yang melakukan kerja keras untuk Anda.

4. Pingler
    Gunakan Pingler.com untuk Ping Blog dan Website dalam cara yang terbaik!

Sekian yang saya sampaikan, jika kurang paham silahkan bertanya dikolom komentar.

Terima kasih telah membaca artikel diatas !!!
Kamu mau berkomentar,saran,kr­itikan,tanggapan tentang artikel diatas ?? Coment dibawah ini !!! Tapi ada peraturannya loh ???

1. Jangan membuat onar
2. Dilarang coment link aktif / non aktif
3. Dilarang share link bokep, hal-hal yang melanggar UUD
4. Berkomentarlah tentang artikel yang diatas
EmoticonEmoticon