Tutorial Bermain COC/ Clash of Clans di Pc atau Leptop




Memainkan game Clash of Clans atau yang lebih populer dikenal dengan game COC di komputer atau laptop? Pernah terlintas di Benak anda???  Game Clash of Clans (COC) ini sangat populer sekali, hampir setiap pengguna smartphone pasti terinstall game ini, bahkan setiap saya internetan di telkom wifi id, hampir setiap anak bahkan orang dewasa yang nongkrong pasti memainkan game ini. Game ini seperti virus copyshourcut yang ada disetiap leptop atau pun pc.

Game ini memang sangat seru, game coc adalah game strategi yang bercerita tenang pertarungan antar clan di masa lalu. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai pimpinan dimana kamu harus membangun desa dan membuat pasukan untuk melindungi desa atau menyerang desa lain. Game ini hanya tersedia untuk smartphone os Android, blackberry, dan iOs.Tetapi sekarang sudah bisa digunakan oleh pengguna pc atau leptop.

Banyak sekali teman-teman saya yang menanyakan mengenai game ini apakah bisa dimainkan dan dijalankan pada PC atau laptop. Tentu saja kalian bisa  memainkan game ini pada laptop atau komputer kalian. Cara nya mudah hanya menggunakan aplikasi Bluestack yang berbasis menggunakan jaringan.

Terus apa yang dibutukan apasaja yang dibutuhkan untuk bisa main game COC di laptop windows? Yang pertama yaiut Harus mempunyai Leptop atau PC dan Spesifikasi nya :
·         RAM        : 2 GB
·         Hardisk   : 100 GB Keatas
·         Prosesor : Intel Pentium 4 paling rendah.

Dan menginstall aplikasi Android pada laptop windows kalian, aplikasinya : Bluestacks.


Tutorial   Bermain Game Clash of Clans (COC) di PC & Laptop Windows :


1. Download dan install Bluestacks, Kalian bisa download bluestacks disini dan menginstall pada laptop kalian.

2. Setelah aplikasi bluestacks terinstall, buka aplikasi aplikasinya  kemudian kamu login masuk menggunakan id Gmail kalian, atau membuat Gmail baru supaya bisa download game COC melalui Google Playstore di leptop. bagi yang belum memiliki akun gmail,  lihat Tutorial membuat Akun Gmail Terbaru


3. Setelah masuk ke akun google kalian bisa mendownload aplikasi melalui PlayStore di Bluetacks tersebut. Klik PlayStore.


4. Tunggu Playstorenya  terbuka, anda ketik "COC" pada pencarian, dan Install gamenya seperti biasa Anda menginstall melalui HP Android biasanya. 


NB : Menggunakan aplikasi blueStacks ini harus menggunakan pc atau leptop yang kapasitas RAM nya tinggi dan jaringan nya harus kuat.



6. Selesai! Anda sudah berhasil memainkan game COC melalui laptop kalian.


SELESAI.......  Mudah menggunakan aplikasi emulatornya, yang terpenting adalah aplikasi emulatornya (Bluestacks) sudah terinstall pada PC atau laptop anda dengan baik dan bisa dijalankan dengan lancar. Hanya itu saja yang di perlukan untuk memainkan game Clash of Clans (COC) pada komputer atau Laptop kalian. Sekian dan semoga bisa bermanfaat untuk kalian yang ingin mencobanya. Jikamengalami masalah dengan tutorial  diatas, silahkan anda bertanya melalui kolom komentar di bawah.. - _ -





10 comments

Terima kasih telah membaca artikel diatas !!!
Kamu mau berkomentar,saran,kr­itikan,tanggapan tentang artikel diatas ?? Coment dibawah ini !!! Tapi ada peraturannya loh ???

1. Jangan membuat onar
2. Dilarang coment link aktif / non aktif
3. Dilarang share link bokep, hal-hal yang melanggar UUD
4. Berkomentarlah tentang artikel yang diatas
EmoticonEmoticon